Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install Program di Ubuntu-Synaptic

 
Cara Install Program di Ubuntu-Synaptic
Bagaimana menginstall program pada linux?? orang awam atau pemula pasti akan bertanya seperti itu padahal dalam linux, hampir semua turunannya. semua distro menyediakan aplikasi untuk menginstall program menghapus program atau uninstall dan mengupdate program.

Pada era sekarang penggunaan aplikasi ini sangat mudah dan hampir semua program yang ada di windows sekarang telah tersedia dalam bentuk open source, dan suport dengan linux.

Pada Tulisan Kali ini   saya akan menjelaskan cara mengintall program pada ubuntu dan turunanya kebetulan saya menggunakan turunan ubuntu “sabily” (ubuntu versi moslem edition). cara mengintall dan menghapus program pada ubuntu dengan Synaptic Package Manager, 

Sarat pertama menggunakan aplikasi ini komputer atau laptop anda harus terkoneksi dengan internet, semua versi ubuntu dan turunanya sebagian besar sudah memasukan Synaptic Package Manager dalam operating system.

Setelah terkoneksi dengan internet anda tinggal masuk pada System – Administration- Synaptic Package Manager - anda tinggal cari program yang ingin anda install dengan memanfaatkan search, contoh anda ingin menginstall program Inkscape ( sebuah program grafis) anda mark atau centang pada program yang ingin di install setelah itu aply dan tunggu sampai proses selesai.

Posting Komentar untuk "Cara Install Program di Ubuntu-Synaptic"